Peugeot Inception Merupakan Awal dari Generasi Penerus Peugeot

Gambar untuk artikel berjudul The Peugeot Inception Merupakan Awal dari Generasi Penerus Peugeot

Foto: Peugeot

Peugeot Inception adalah mobil konsep itu Peugeot diresmikan pada CES pada hari Jumat yang futuristik dan juga sedikit retro-feeling, jenis mobil yang mungkin dibuat oleh seorang anak jika ditugasi membuat mobil dari masa depan. Inception juga, kata Peugeot, akan menjadi inspirasi bagi setiap Peugeot dari tahun 2025 ke depan, bahkan yang kompak sekalipun.

Itu tidak berarti bahwa setiap mobil yang dibuat Peugeot dari tahun 2025 akan terlihat persis seperti ini, tetapi itu berarti bahwa mobil Peugeot akan mengambil banyak inspirasi desain darinya. Juga seperti mobil-mobil itu, Inception serba listrik, dengan jangkauan hingga 497 mil, kata Peugeot, dan mampu melaju dari nol hingga 62 mph dalam waktu kurang dari 3 detik. The Inception adalah penggerak semua roda.

Itu semua adalah fitur standar, jika aspiratif, pada banyak EV masa depan; apa yang membuat Inception menonjol adalah desainnya, seperti roda kemudi steer-by-wire, yang bukan roda, dan juga bukan kuk. Peugeot menyebutnya “Hypersquare”, dan saya membencinya.

Gambar untuk artikel berjudul The Peugeot Inception Merupakan Awal dari Generasi Penerus Peugeot

Foto: Peugeot

Kutipan Peugeot:

Dengan sistem kontrol Hypersquare yang baru, PEUGEOT INCEPTION CONCEPT menawarkan sensasi on-board yang ditingkatkan berkat pengalaman berkendara yang gesit dan i-CockpitĀ® yang serba baru dan lebih intuitif. Dengan sentuhan ujung jari, Anda mengontrol semua parameter mengemudi dan teknologi steer-by-wire membuat mengemudi lebih naluriah dan sederhana, seperti video game tetapi dalam kehidupan nyata. Ergonomi utama dari Hypersquare, yang menggantikan roda kemudi klasik, menciptakan cara berkendara yang baru, alami, lebih sederhana, dan lebih aman. Pergerakan baru untuk kenikmatan berkendara yang baru, memberikan kenyamanan tiada banding dalam berkendara.

Hypersquare dengan kontrol elektrik digital terdiri dari layar dengan sel melingkar di keempat sudutnya yang memiliki beberapa fungsi:

Pegangan kemudi yang benar-benar alami dan universal,

kenyamanan berkendara ujung jari,

Aktivasi kontrol kendaraan dengan menekan dengan ibu jari.

Gerakan serupa dengan cara kita menggunakan ponsel cerdas kita. Aspek intuitif menciptakan tingkat keamanan yang tinggi.

Bagian tengah Hypersquare adalah layar tipe tablet yang didedikasikan untuk distribusi informasi kontrol. Piktogram untuk berbagai fitur (AC, volume radio, ADAS, dll.) ditampilkan di dua panel samping untuk memudahkan akses ke kontrol yang dipilih. Yang terakhir terletak di dalam ceruk melingkar dan dapat diakses hanya dengan menggerakkan ibu jari, tanpa melepaskan tangan Anda dari kendali kemudi. Untuk kenyamanan berkendara yang lebih baik lagi, pinggiran Hypersquare dibuat dari pencetakan 3D, sedangkan di bagian tengahnya, layar kaca digital memberikan tampilan berteknologi tinggi.

Tidak jelas bagi saya berapa banyak dari ini hanya dipamerkan di mobil konsep yang tidak akan pernah diproduksi, tapi, seperti upaya-upaya lain semacam itumenemukan kembali roda kemudi adalah hal yang belum pernah diminta oleh siapa pun, yang tidak akan menghentikan upaya pembuat mobil.

Di tempat lain, Peugeot mengatakan bahwa mereka telah membuat posisi mengemudi baru, dan meletakkan kaca di mana-mana, kaca yang terinspirasi dari kaca pada helm para astronot. Mereka juga menyingkirkan dasbor, dan meletakkan semuanya sedikit lebih rendah. Anda seharusnya tenggelam dalam mobil ini, eh, tenggelam dalam dunia di luarnya.

Gambar untuk artikel berjudul The Peugeot Inception Merupakan Awal dari Generasi Penerus Peugeot

Foto: Peugeot

Luar: Lebih banyak pilihan desain, seperti sesuatu yang disebut “topeng fusi”, yang merupakan cara Peugeot membuat semua sensor dan kamera dan yang lainnya pada mobil modern terlihat elegan. Warnanya, yang merupakan satu lapisan cat, tentu saja eksklusif. Juga, kita semua semakin dekat untuk menjadi David Hasselhoff.

TECH BAR berjalan secara horizontal melalui lapisan pintu. Layar flush ini memancarkan pesan berbeda ke bagian luar mobil saat pengemudi dan penumpang mendekatinya. Kecerdasan buatan yang dipasang pada PEUGEOT INCEPTION CONCEPT memungkinkan untuk mengenali pengemudi guna mengatur pengaturan kenyamanan (postur duduk, suhu, mode berkendara, dan preferensi multimedia) yang diinginkan oleh setiap penumpang.

Selain tingkat pengisian baterai, TECH BAR juga memiliki pesan selamat datang dan selamat tinggal yang biasa, serta banyak sensor dan radar yang terkait dengan delegasi mengemudi, membuat bodywork benar-benar mulus, karena tidak memiliki elemen teknis ini. Bagian bawah pintu melebar dan menonjol dengan jelas untuk meningkatkan aerodinamika di area yang sangat sensitif ini.

Jika Anda berada di Las Vegas untuk CES, Anda dapat melihat Inception secara langsung, yang akan keren sampai Anda menyadari bahwa Anda berada di Las Vegas untuk CES. Inception juga agak terlalu bersudut dan tajam untuk disukai, meskipun saya senang melihat Peugeot masa depan. Setidaknya mereka akan menarik, selama Peugeot tetap berpegang pada inspirasinya.

Gambar untuk artikel berjudul The Peugeot Inception Merupakan Awal dari Generasi Penerus Peugeot

Foto: Gambar Getty (Gambar Getty)