Mekanik Menghasilkan Jutaan dari Menjual Perangkat Emisi Ilegal

Gambar untuk artikel berjudul Seorang Mekanik Mengaku Bersalah karena Menjual Ribuan Perangkat untuk Melewati Kontrol Emisi Kendaraan

Gambar: Mario Tama (Gambar Getty)

Seorang mekanik tunggal mungkin telah berkontribusi melanjutkan polusi emisi kendaraan, dengan perangkat yang ia buat yang membantu ribuan kendaraan melewati kontrol emisi, Pengamat pasar laporan. Itu kendaraan akan pergi untuk mencemari ratusan kali lebih banyak dari batas hukum.

Mekanik Matthew Sidney Geouge, dari Hendersonville, NC, menjalankan operasi emisinya selama lebih dari 10 tahun di perusahaannya, Spartan Diesel Technologies. Otoritas federal mengeklaim perangkat yang diiklankan Geouge akan membantu meningkatkan kinerja mesin di truk diesel. Dia menjual lebih dari 14.000 perangkat, membuat lebih dari $10 juta.

Menurut pihak berwenang, Tuner atau “tune” Geouge disesuaikan untuk memaksimalkan tenaga mesin, yang menghasilkan peningkatan signifikan dalam emisi udara berbahaya. Beberapa dari pengemudi yang membeli layanan peningkatan kinerja ini, akhirnya memperhatikan dan melaporkan bahwa mereka benar-benar menurunkan kinerja.

Geouge diperingatkan berkali-kali selama bertahun-tahun untuk berhenti menjual perangkat, tapi tidak pernah melakukannya. Peringatan pertama datang pada tahun 2015 ketika EPA mengeluarkan kutipan stop-sale. Hanya dua tahun kemudian, EPA memukulnya dengan denda $ 4 juta, yang mengakibatkan dia menjual Spartan Diesel Technologies. Itu menjadi lebih baik karena tentu saja Geouge juga tidak pengajuan pajak. IRS mengatakan dia tidak mengajukan bantara 2015 dan 2019.

Setelah mengaku bersalah dalam kasus terhadapnya untuk penghindaran pajak dan pelanggaran Clean Air Act, Geouge menghadapi tiga tahun pembebasan yang diawasi, enam bulan kurungan di rumah, denda $ 1,3 juta kepada EPA, dan $ 1,2 juta sebagai ganti rugi kepada IRS. Tiga dari komplotannya semuanya menerima masa percobaan dan hukuman rumah yang sama serta denda mulai dari $ 10.000 hingga $ 150.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *