Jeep Cherokee Akan Debut Generasi Berikutnya Meskipun Penjualan Rendah

Jeep Cherokee 2019 menatap senja, merenungkan apakah layak untuk kembali.  Ini, Jeep kecil.

Jeep Cherokee 2019 menatap senja, merenungkan apakah layak untuk kembali. Ini, Jeep kecil.
Foto: Jip

Itu Jeep Cherokee adalah karena untuk mendesain ulang segera. Sekarang sudah delapan tahun sejak generasi saat ini dirilis pada tahun 2014, tetapi penurunan yang stabil dalam penjualan Cherokee akan menunjukkan bahwa pembeli di AS telah pindah. Dan apa yang pembeli pindahkan adalah pertanyaan mendesak untuk Jipyang menegaskan bahwa generasi baru Cherokee akan dirilis dalam waktu dekat.

Desain ulang itu bahkan mungkin bisa meluncurkan Cherokee hybrid plug-in, mirip dengan model 4Xe dari Grand Cherokee dan Penengkar. Kami belum bisa mengesampingkan Cherokee 4Xe. Terutama ketika Jeep bersikeras bahwa Cherokee akan kembali.

Gambar untuk artikel berjudul The Jeep Cherokee Hampir Tidak Bergantung

Foto: Jip

Saat wawancara dengan MotorTren, Eksekutif Jeep mengatakan Cherokee generasi berikutnya akan “lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya.” Tidak jelas apakah para eksekutif Jeep berbicara secara kiasan, atau apakah Cherokee benar-benar akan kembali sebagai model yang lebih besar. Agaknya, sebagian alasan mengapa Jeep membiarkan Cherokee bertahan adalah karena model tersebut berada di salah satu segmen pasar mobil AS yang paling populer: SUV kompak. Berarti saingannya termasuk Toyota Rav4, Honda HR-V dan Ford melarikan diri — semuanya adalah model populer.

Jeep Cherokee, bagaimanapun, belum menikmati popularitas SUV terakhir itu. Penjualan Cherokee saat ini sekitar 3.500 unit per bulan, dan jumlahnya terus menurun. Penjualan Jeep Cherokee turun lebih dari sepertiga pada tahun 2021, menjadi hanya 90.000 model yang terjual menurut MotorTren. Angka-angka untuk tahun 2022 terlihat suram, sekitar seperempat dari apa yang terjadi pada kuartal ini tahun lalu.

Jadi, sekali lagi, mengapa Jeep tidak pensiun? papan nama? Uang saya ada untuk dua hal, yang dicontohkan oleh Toyota Rav4 Prime — sebuah SUV yang begitu memikat sekarang menjamin markup dealer yang keterlaluan. SUV kecil memang populer, tetapi Jeep Cherokee telah terbukti SUV kompak saja tidak cukup. Dan tentu saja tidak cukup sekarang bahwa crossover menyikut di segmen ini.

Kuncinya, kemudian, harus elektrifikasi. Jeep telah mengukur minat konsumen untuk SUV EV dengan model Grand Cherokee dan Wrangler 4Xe. Pengemudi bereaksi positif terhadap elektrifikasi parsial. Sementara elektrifikasi penuh tidak ada dalam kartu untuk Jeep Cherokee generasi keenam, hibrida plug-in bisa menjadi titik jalan untuk Cherokee yang sepenuhnya listrik. Mungkin tidak ada di sini dalam waktu dekat. Tapi, yakinlah, Jeep Cherokee listrik baru dan — baik sebagian atau seluruhnya — kemungkinan akan segera hadir.

Gambar untuk artikel berjudul The Jeep Cherokee Hampir Tidak Bergantung

Foto: Jip

Gambar untuk artikel berjudul The Jeep Cherokee Hampir Tidak Bergantung

Foto: Jip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *