Ford Focus Belum Mati, Tapi Masa Depan Tidak Terlihat Terlalu Panas

Gambar untuk artikel berjudul The Ford Focus Belum Mati, Tapi Masa Depan Tidak Terlihat Terlalu Panas

Gambar: Mengarungi

Orang Amerika tidak pernah sepenuhnya pemanasan ke Focus, mobil kompak Ford yang luar biasa hebat dan mengerikan. Itu sebabnya kami hilang empat tahun lalu. Di Eropa, bagaimanapun, Focus telah menikmati reputasi yang lebih dihormati. Atau setidaknya aku pikiran memang demikian, karena hari-hari Focus mungkin juga dihitung di sana, menurut laporan yang muncul Rabu.

Inilah yang terjadi: Ford telah memilih pabriknya di Valencia untuk menjadi ujung tombak produksi kendaraan listrik di Eropa. Dalam hal yang sama jumpa persitu juga mengumumkan rencana untuk membangun fasilitas baru di Cologne, di mana Ford Eropa sudah berkantor pusat, mulai tahun depan.

Soalnya Ford sudah punya pabrik di Jerman, di Saarlouis, yang menangani semua produksi Focus untuk Eropa. Dan sementara Ford bermaksud untuk “terus membangun Focus di Saarlouis hingga 2025,” menurut direktur hubungan masyarakat Eropa pembuat mobil, Michael Baumann, itu adalah masa depan pabrik. setelah titik itu yang tidak pasti. Dari Berita Otomotif:

Ford Motor Co. tidak memiliki rencana untuk mengganti produksi Focus di pabrik perakitan kendaraannya di Saarlouis, Jerman, pada tahun 2025. Sebaliknya, perusahaan AS akan mencari “peluang alternatif” untuk pabrik tersebut, termasuk menjualnya ke pembuat mobil lain, Ketua Ford Eropa kata Stuart Rowley.

Rowley, bagaimanapun, tidak mengatakan bahwa fasilitas itu akan ditutup.

“Kami mencari peluang alternatif lain untuk produksi kendaraan di Saarlouis, termasuk pabrikan lain,” kata Rowley dalam panggilan konferensi dengan wartawan, Rabu. “Kami tidak memiliki dalam siklus perencanaan kami model tambahan yang masuk ke Saarlouis.”

Jadi Saarlouis mungkin tidak menutup, tapi itu juga dapat dijual ke produsen lain. Dan jika Saarlouis tetap bersama Ford setelah semua ini, perusahaan belum tahu model lain apa yang dapat bergabung atau menggantikan Focus di sana dalam waktu beberapa tahun.

Bagaimanapun, produksi Focus harus dipindahkan atau berakhir di Eropa setelah 2025. Inilah sebabnya mengapa Anda mungkin melihat berbagai laporan hari ini bahwa Focus mati secara efektif, meskipun klaim itu tampaknya merupakan sedikit prematur jika dilihat dalam konteks.

Di samping penafian, bukan berarti Focus tidak bisa menghilang dengan baik. Crossover menggantikan sedan dan wagon keluarga bahkan di Eropa. Mobil penumpang yang relatif lebih kecil menjadi semakin sulit untuk dijual di sana, berkat kombinasi margin yang sudah sedikit dan peraturan emisi UE yang diperketat. Sebagai bukti, tidak terlihat lagi dari apa yang terkait dengan petinggi Ford Eropa (mantan) Berita Otomotif tiga tahun yang lalu:

“Ironisnya kendaraan yang lebih kecil paling sulit untuk mengurangi CO2 masuk,” kata Ketua Ford Eropa Steve Armstrong kepada Automotive News Europe pada peluncuran Kuga SUV baru-baru ini. “Semakin kecil kendaraan, semakin ketat marginnya, semakin sulit untuk memenuhi target emisi.” Kepala PSA Eropa, Maxime Picat, setuju. “Kemampuan setiap pembuat mobil untuk menghasilkan keuntungan [from minicars] berada di bawah tekanan karena semua teknologi yang harus kami tambahkan di kendaraan kami untuk keselamatan dan emisi.”

Ingatlah, itu diungkapkan sebelum bencana dan pandemi rantai pasokan global, jadi sulit membayangkan situasinya menjadi lebih menggembirakan bagi Focus dan sejenisnya sejak itu. Sebaliknya, Ford akan mengarahkan upayanya ke tempat yang sama dengan semua rekan-rekannya: EV.

Perlu disebutkan bahwa Focus juga diproduksi di China dan Taiwan melalui kolaborasi yang dilakukan Ford dengan pabrikan di negara-negara tersebut. Tidak jelas apakah masa depan compact di sana lebih cerah, tapi kemudian bagaimanapun juga, Mondeo masih ada di Chinajadi mungkin saja Fokus meninggalkan West untuk kebaikan tetapi hidup di sisi lain dunia. Berbicara sebagai pemilik Fiesta ST, dapatkan mereka selagi bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *