Mobil Rusak Akibat Banjir dari California Akan Memukul Pasar Bekas

Gambar untuk artikel berjudul Mobil Rusak Akibat Banjir dari California Akan Memukul Pasar Bekas

Gambar: Justin Sullivan (Gambar Getty)

Baru-baru ini badai musim dingin yang melanda California telah membuang triliunan galon air ke negara bagian itu. Sementara itu membantu kondisi kekeringansisi negatifnya adalah semua cuaca dan air musim dingin itu telah menyebabkan miliaran dalam kerusakan di seluruh negara bagian. Termasuk dalam jumlah tersebut sebagai tdia Los Angeles Times menunjukkan ribuan mobil rusak akibat banjir yang akan memasuki pasar bekas.

Beberapa minggu dan bulan ke depan akan sibuk untuk lelang mobil dan perusahaan asuransi kendaraan karena klaim kerusakan akibat banjir masuk dan mobil-mobil ini akan dilelang. Sementara pasar mobil tampaknya sedikit membaik, banyak dealer dan penjual yang masih kekurangan persediaan sehingga ada permintaan untuk mobil tersebut. Perusahaan asuransi akan menjumlahkan banyak dari mobil-mobil ini, California DMV kemudian akan mengeluarkan mereka judul rekondisi atau penyelamatan baru dan mereka akan dipasarkan.

Penjualan kendaraan yang rusak akibat banjir ini sah-sah saja selama diungkapkan kepada pembeli. Dan banyak dari mobil ini akan berakhir di situs lelang seperti Lelang Asuransi Otomatis di mana mereka akan terdaftar dengan harga murah. Yang lain akan berakhir di lot dealer, dijual oleh individu yang tidak selalu mengikuti aturan. Itulah yang harus dikhawatirkan pembeli.

Pembeli harus tahu apa yang harus dicari dengan kendaraan ini karena banyak yang akan terlihat seolah-olah tidak ada yang salah. Indikator utama kendaraan yang kebanjiran adalah bau yang tidak sedap, asam atau berjamur. Memeriksa hal-hal seperti karpet dan kain kursi dan atap untuk tanda-tanda kerusakan. Indikator besar kerusakan akibat banjir adalah sistem kelistrikan yang tidak berfungsi, seperti Ivan Drury dari Edmonds.com menunjukkan bisa berpotensi berbahaya. “… Anda memiliki begitu banyak barang elektronik di mobil, sekarang lebih dari sebelumnya. Sistem teknologi mencegah Anda mengalami kecelakaan, dan sekarang Anda berada dalam bahaya yang lebih besar. Dan ada kendaraan yang secara fisik memburuk dari waktu ke waktu, ”katanya Waktu.

Memeriksa mesin dan oli mesin adalah indikator lain karena air mungkin masih ada di dalam wadah oli. Dan seperti yang Anda tahu, air dan minyak tidak mencampur. Jika Anda menarik tongkat celup dan minyaknya terlihat keruh dan meleleh seperti es krim, itu perlu dikhawatirkan. Hal terbaik yang bisa dilakukan siapa pun adalah periksa laporan riwayat kendaraan sebelum membeli. Dan jika Anda membeli dari penjual pribadi, pastikan untuk memeriksanya secara profesional; jika penjual bersikeras tidak memerlukan pemeriksaan, mereka mungkin menyembunyikan sesuatu. Jika Anda tergiur dengan harga murah kendaraan yang rusak akibat banjir, ikuti saja langkah-langkah untuk melindungi diri sendiri dan investasi Anda. Jika tidak, Anda tidak akan menyalahkan siapa pun selain Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *