Uber Robotaxis Langsung Di Las Vegas

Gambar untuk artikel berjudul Uber Robotaxis Go Live In Las Vegas

Foto: Yg menggerakkan

Robotaksis Uber langsung di Las Vegas, menandai pertama kalinya Uber menawarkan tumpangan kepada pengguna aplikasi kendaraan otonom di kota besar AS. Tetapi layanan ride-hailing tidak meluncurkan armadanya sendiri robotaxisdan, sebaliknya, bermitra dengan Yg menggerakkan untuk perjanjian 10 tahun yang akan dimulai di Las Vegas, Nevada, sebelum berkembang ke kota-kota besar lainnya di seluruh Amerika.

Robotaxis Uber akan tersedia untuk umum di Vegas dengan memilih opsi UberX atau Uber Comfort Electric di aplikasi ride-hailing mulai hari ini. Tidak perlu menjadi bagian dari grup beta atau telah mendaftar sebelumnya; layanan robotaxi ada di sana, menunggu untuk dilambaikan (baik, disadap) melalui aplikasi Uber. Pengguna akan memiliki opsi untuk menolak wahana di robotaxis jika mereka lebih suka tidak bergantung pada kendaraan otonom. Dan karena ini masih dalam tahap awal untuk Uber, akan ada operator manusia di AV untuk alasan keamanan.

Gambar untuk artikel berjudul Uber Robotaxis Go Live In Las Vegas

Foto: Yg menggerakkan

Motional mengatakan itu taksi kendaraan otonom tingkat 4yang berarti mereka harus mampu beroperasi tanpa bantuan atau intervensi apa pun dari pengemudi manusia, tetapi menempatkan AI di belakang kemudi kendaraan seberat 4.400 pon EV dengan sekumpulan torsi bisa berisiko. Mobil-mobil didasarkan pada Hyundai Ionic 5tetapi dimodifikasi dengan seperangkat sensor onboard yang mencakup kamera, radar, dan lidar.

Uber tahu semua tentang risiko yang dapat ditimbulkan oleh AV setelah menginvestasikan miliaran dolar untuk mengembangkannya robotaksisnya sendiri, yang konon akan menempatkan Uber di jalur menuju profitabilitas. Namun keterlambatan perkembangan dan kematian seorang pejalan kaki pada tahun 2017 memaksa Uber untuk menutup program tersebut; pejalan kaki itu dibunuh oleh Uber AV di Tempe, Arizona, saat menyeberang jalan, menurut Waktu New York.

Sekarang, sepertinya Uber tidak mau ketinggalan karena kendaraan otonom terus bergerak maju di AS, dengan pesaing seperti Pelayaran menawarkan wahana umum di robotaxis. Tapi Uber lebih suka menempatkan tanggung jawab AV Yg menggerakkanyang merupakan usaha patungan antara Hyundai dan Aptiv yang telah mengoperasikan robotaxis di Las Vegas selama lima tahun, menawarkan wahana terbatas untuk Lyft pengguna sejak 2018. Artinya, robotaxis Uber baru ini tidak akan menjadi pemandangan baru; Hyundai Ioniq 5 EV terbaru yang bergabung dengan Uber ini hanya akan memakai logo yang belum pernah mereka pakai sebelumnya.

Gambar untuk artikel berjudul Uber Robotaxis Go Live In Las Vegas

Foto: Yg menggerakkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *