Kia EV6 GT Tetap Sejajar Dengan Lamborghini dalam Drag Race

Gambar untuk artikel berjudul Tonton Kia EV6 GT Tetap Sejajar dengan Lamborghini dalam Drag Race

Itu KIA EV6 GT telah membebaskan dirinya dengan baik di samping a Lamborghini Aventador SVJ dalam drag race yang menunjukkan betapa cepatnya EV, bahkan di samping supercar seperti itu Lamborghiniyang dibuat untuk performa luar biasa dan harganya berkali-kali lipat lebih mahal daripada KIA EV6 bahkan di spek GT.

Sementara banyak orang yang akrab dengan karakteristik torsi sebuah EV – baik dari pengalaman langsung atau dari menonton video seperti ini – masih layak untuk ditonton untuk melihat seberapa dekat crossover keluarga Kia mengalahkan edisi khusus. Lamborghini dalam lomba drag seperempat mil; Anda mungkin akan terkejut melihat betapa kecilnya ruang yang memisahkan kedua kendaraan tersebut, meskipun mesin-mesin tersebut terpisah jauh di setiap metrik lainnya.

Di sini, ikuti sebagai Mat Watson dari Carwow menyiapkan balapan dan mengemudikan KIA EV6 GT hingga mendekati kemenangan:

Lamborghini Aventador SVJ v 585hp Kia EV6 GT: DRAG RACE

Sekali lagi, saya tahu kebaruan tentang bagaimana mobil-mobil serba listrik ini diluncurkan sekarang. Tetap saja, sungguh luar biasa bahwa sebuah crossover Kia yang mungkin akan menghabiskan hidupnya untuk membeli bahan makanan dan menjemput anak-anak dari sekolah melakukan pertarungan yang bagus melawan supercar mid-engine Italia.

Jam Kia EV6 GT hanya sedetik di belakang Lamborghini Aventador SVJ, dengan Kia menyelesaikan sprint seperempat mil dalam 11,9 detik dan Lambo melakukannya dalam 10,9 detik. Faktanya, Kia EV6 GT keluar jalur di depan dari Lamborghini. Watson sangat terkesan, dia harus bertanya kepada “petugas perlombaan” apakah dia melompati senjata (dia tidak melakukannya).

Setelah drag race pertama, Watson melompat ke dalamnya sebuah Audi E-Tron GT tapi berpura-pura itu masih Kia EV6 GT. Itu berubah menjadi lelucon yang rumit di mana mereka terus berpura-pura itu adalah Kia EV6 (kedua mobil berwarna perak). Semuanya sangat Inggris dalam kekeringan humor, tetapi jika apa pun, itu masih merupakan bukti kinerja EV modern. Audi berlari seperempat mil 11,2 detik, tetap lebih dekat dengan Lambo.

Dual-motor KIA EV secepat itu dalam kompetisi start-start. Dan sungguh, melihat lembar spesifikasi, itu bukan kejutan besar: Kia EV6 GT menghasilkan torsi 546 lb-ft, sedangkan Lamborghini Aventador SJV menghasilkan torsi 531 lb-ft. Dan sebagai referensi, Lambo ditenagai oleh V12 6.5 liter yang menghasilkan 669 tenaga kuda, sedangkan dua motor listrik Kia menghasilkan total 576 hp.

Ada juga perbedaan berat yang sangat besar antara kedua mobil tersebut, dengan Kia berbobot sekitar 4.685 pound karena baterainya yang berat, dan Lambo berbobot 3.362 pound.

Kemenangan di supercar tentu saja datang dengan harga premium. Lamborghini Aventador SVJ berharga lebih dari $461.000, sedangkan Kia mulai di bawah $76.500. Dan meskipun saya tahu perbandingannya hampir tidak apel dengan apel, Anda dapat memutuskan sendiri apakah selisih satu detik dalam seperempat mil itu bernilai selisih $384.500. Tentu saja, jeritan Lamborghini V12 itu pasti bernilai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *