Borgward Mati Lagi

Borgward BX7

Foto: Borgward

Kembali pada tahun 2015, Borgward mengumumkan itu kembali dari kematian. Nama dan merek dagang telah dijual ke perusahaan China, dan kurang dari setahun kemudian, Zombie Borgward memiliki mobil untuk dijual. disebut BX7. Namun, itu tidak berlangsung lama, karena pembuat mobil mayat hidup itu secara resmi mati lagi.

Mobil laporan bahwa Borgward telah menyatakan bangkrut dan sedang menunggu persetujuan pengadilan untuk melikuidasi asetnya. Perusahaan dilaporkan berutang kreditur lebih dari $750 juta, dengan kepemilikan saat ini dibagi antara Foton, sebuah divisi truk BAIK dan Ucar, sebuah perusahaan mobilitas China.

Sementara Borgward secara resmi berkantor pusat di Stuttgart, Jerman, hampir semua hal mulai dari teknik hingga produksi dan bahkan penjualan dilakukan di China. Sejak kebangkitan mereka pada tahun 2015 dan pengungkapan BX7 mirip Audi, mereka menambahkan tiga persilangan lain ke jajaran mereka: BX3, BX5, dan BX6. Dan pada 2019, mereka meluncurkan BX7 versi elektrik yang disebut BXi7. Versi listrik dari BX5 juga direncanakan tetapi tampaknya BXi5 tidak pernah diproduksi.

Selain pasar China, Borgward menjual mobil di beberapa negara lain termasuk Malaysia dan Nepal, dan perlahan berkembang ke Eropa. Pada 2018, mengumumkan rencana untuk memasuki pasar Irlandia dan Inggris. Dan meskipun tidak pernah menjadi raksasa penjualan, itu sebenarnya menjual sejumlah mobil yang layak. Pada puncaknya di tahun 2019, total penjualan dilaporkan sekitar 55.000. Pada tahun yang sama, Foton menjual 67 persen saham Borgward ke Ucar.

Saat pandemi melanda pada tahun 2020, angka penjualan turun secara signifikan, dengan Borgward memindahkan kurang dari 9.000 mobil tahun itu. Perusahaan tidak pernah pulih, dan selama dua tahun terakhir, perlahan-lahan mati. Sekarang paku terakhir ada di peti mati. Kecuali jika ada orang lain yang mencoba menghidupkan kembali Borgward dari kematian di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *