Tarif Kereta Bawah Tanah NYC Bisa Mencapai $3,05 pada tahun 2025

Penumpang menunggu gerbong kereta bawah tanah berangkat dari stasiun

Foto: Jeenah Moon/Bloomberg (Gambar Getty)

Kota New York Otoritas Transportasi Metropolitan telah mengusulkan kenaikan tarif 5,5 persen tahun depan. Peningkatan ini akan mendorong kereta bawah tanah dan tarif bus menjadi $2,90 pada tahun 2023 dan $3,05 pada tahun 2025. Namun, harga tarif belum dinaikkan sejak 2019 dalam upaya menjaga agar jaringan transportasi umum kota tetap terjangkau secara universal dalam menghadapi pandemi dan pergolakan ekonomi yang diakibatkannya. Stabilitas tarif baru-baru ini bahkan telah rusak prinsip pizzaaturan praktis ekonomi lokal bahwa tarif kereta bawah tanah secara kasar diikat dengan harga rata-rata sepotong pizza.

Berdasarkan Bloombergitu MTA proyek yang dapat menghadapi defisit anggaran $3 miliar pada tahun 2025. Penumpang MTA belum pulih sejak awal pandemi dan telah mencapai 60 persen dari tingkat pra-pandemi. Agensi cenderung menaikkan tarif sebesar empat persen setiap dua tahun, tetapi hampir empat tahun tidak pernah. Sistem transportasi umum terbesar di kabupaten ini sekarang membutuhkan peningkatan pendapatan yang signifikan.

Perlu dicatat bahwa MTA dimiliki dan dikendalikan oleh Negara Bagian New York, bukan Kota New York. Pada akhir 2021, Gubernur Kathy Hochul berjanji untuk mengajukan kenaikan tarif tanpa batas waktu dan menunda kenaikan selama enam bulan, melewati tanggal Juni 2022 dari pemilihan pendahuluan yang kontroversial yang dimenangkannya. Potensi kenaikan tarif sekali lagi ditunda hingga 2023. Hal ini terutama dimungkinkan karena pendanaan federal dari Undang-Undang Infrastruktur Bipartisan.

Untuk menutupi defisit anggaran dan menunda kenaikan tarif tanpa batas waktu, MTA akan membutuhkan dana federal, negara bagian, dan kota yang signifikan. Janno Lieber, Chief Executive Officer MTA, mengatakan kepada pers setelah rapat dewan awal pekan ini: “Jika mereka juga ingin membantu kami memberikan jawaban yang membuat kenaikan tarif tidak diperlukan, kami semua mendengarkan. Tapi yang jelas, kami mencoba untuk bertanggung jawab dengan meletakkan di atas meja – seperti yang terjadi pada krisis anggaran eksistensial sebelumnya untuk MTA – sebuah pendekatan pada masalah tarif yang moderat dan dirancang untuk melindungi pengendara.

Angkutan umum yang terjangkau adalah elemen penting untuk menjaga agar mesin ekonomi Kota New York tetap berjalan, menyediakan layanan penting bagi semua penduduk. Namun, sistem berusia 118 tahun itu harus dipertahankan dan diperbarui agar dapat memenuhi tujuannya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *