Honda CR-V Hidrogen Elektrik Akan Hadir Tahun 2024

Honda CR-V Sport Touring 2023

Gambar: Honda

Sementara beberapa mungkin tidak setuju hidrogen itu adalah jalan ke depan untuk mobil, beberapa pembuat mobil masih mengejar teknologinya. Hyundai masih menjual Nexosedang mengejar bisnis pengangkutan dengan truk sel bahan bakar XCIENT miliknyadan menggoda kami dengan Konsep N Vision 74; Toyota telah mengejar hidrogen untuk sementara waktu sekarang dengan dua generasinya Mirai. Sekarang Honda mengikuti dengan membawa kendaraan hidrogen ke pasar. Perusahaan mengumumkan bahwa hidrogen EV CR-V akan datang pada tahun 2024.

CR-V bertenaga sel bahan bakar baru ini akan didasarkan pada aCR-V generasi keenam yang baru. Honda mengatakan bahwa crossover sel bahan bakar baru ini akan menjadi yang pertama di industri yang menggabungkan kemampuan EV plug-in dengan teknologi sel bahan bakar hidrogen dan membantu perusahaan mencapai tujuannya 100 persen dari penjualannya menjadi BEV (Battery Electric Vehicle) atau FCEV ( Fuel Cell Electric Vehicle) pada tahun 2040. Menurut Honda, ini akan memungkinkan “pengemudi mengisi baterai onboard untuk mengantarkan EV berkeliling kota dengan fleksibilitas pengisian bahan bakar hidrogen cepat untuk perjalanan yang lebih lama.” Menarik untuk melihat performa seperti apa yang dihasilkan dari pengaturan powertrain ini.

Gambar untuk artikel berjudul Honda CR-V Hidrogen Elektrik Hadir Tahun 2024

Foto: Steve Da Silva

Honda berencana membangun CR-V hidrogen di lokasi yang seunik kendaraan itu sendiri. Sementara CR-Vs dan CR-V Hybrids di pabrik Honda di Indiana dan Ohio, CR-hidrogenProduksi V akan dilakukan di Performance Manufacturing Center perusahaan.

Gambar untuk artikel berjudul Honda CR-V Hidrogen Elektrik Hadir Tahun 2024

Foto: Steve Da Silva

Benar sekali, benda ini akan dibangun di tempat yang sama dengan model edisi khusus PMC NSX dan Acura. Honda mengatakan fasilitas tersebut ideal untuk produksi kendaraan hidrogen karena volume kecil yang biasa dilihat fasilitas tersebut.

“Fasilitas ini sangat cocok untuk produksi kendaraan listrik sel bahan bakar Honda baru, karena kemampuan volume kecil kami memungkinkan kami untuk benar-benar memanfaatkan keterampilan dan keahlian tim kami untuk menghasilkan kendaraan tanpa emisi berkualitas di Amerika Utara” kata pemimpin pabrik PMC Gail May.

Meskipun ini akan menjadi penawaran yang menarik dari Honda, ini semua bisa menjadi pertaruhan bagi Honda dan perusahaan lain yang masih mengejar hidrogen. Ini adalah bisnis yang berisiko karena tidak seefisien yang dipikirkan beberapa orang. Dan itu tidak murah. Mengisi Mirai misalnya bisa seharga mobil bertenaga gas dengan mesin V6 atau V8. Hidrogen juga langka. Para ahli telah memperingatkan bahwa kelangkaan itu memungkinkan kita untuk menggunakan kendaraan ICE. Kami hanya harus menunggu dan melihat bagaimana semua ini berjalan.

Sementara Honda belum merilis detail lebih lanjut tentang FCEV CR-V, perusahaan mengatakan detail lebih lanjut akan mendekati rilis crossover 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *