Kota Hongaria Akan Menjadi Jantung Industri Baterai EV Eropa

Seorang pekerja pabrik mendorong gerobak sel baterai.

Bisnis baterai adalah bisnis besar, tetapi apakah ini akan baik untuk kota kecil Hongaria?
Foto: xPACIFICA (Gambar Getty)

Produksi baterai kendaraan listrik merupakan bisnis yang semakin besar, dengan China dan Amerika Serikat memimpin industri. Namun, agar tidak ketinggalan, Eropa telah berinvestasi dalam produksi, dan sekarang tidak mungkin ada hot spot untuk produksi baterai, menurut sebuah laporan yang diterbitkan Senin oleh Waktu keuangan.

Titik panas itu sebuah kota yang tenang bernama Debrecen, dan terletak di Hongaria timur, sekitar dua setengah jam dari Budapest. Itu adalah rumah dari pangkalan udara era Soviet dan beberapa peternakan, tetapi sekarang menjadi sasaran beberapa produsen kendaraan dan mitra baterai mereka untuk fasilitas produksi baru yang besar, dengan sebagian besar dpembangunan yang didanai oleh Cina.

Bagian terakhir itu membuat beberapa organisasi di UE khawatir, tetapi penduduk setempat di Debrecen memiliki perhatian yang lebih mendesak dengan pabrik-pabrik baru yang besar ini, dan itulah dampak ekologisnya. Debrecen adalah pilihan yang tidak biasa untuk fasilitas industri besar karena tidak terlalu dekat dengan saluran air alami yang besar. Ini berarti bahwa penggunaan air industri secara dramatis dapat mempengaruhi kualitas hidup penduduk.

Seluruh laporan oleh Waktu keuangan panjang lebar, tetapi jika Anda tertarik untuk melihat di balik tirai industri mobil listrik yang sedang berkembang dan memahami dampaknya baik pada transportasi maupun dari sudut pandang geopolitik dan lingkungan, ada baiknya membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *