Nio China Akan Menjual EV Generasi Berikutnya di AS

Gambar untuk artikel berjudul Nio China Akan Menjual EV Generasi Selanjutnya di AS

Foto: Nio

Jika Anda tidak akrab dengan Nio, tidak apa-apa. Mungkin sulit untuk mengikuti semua startup listrik yang bermunculan selama bertahun-tahun, terutama di China. Tapi Nio sudah ada sejak 2014 (saat itu dikenal sebagai NextEV) dan saat ini memiliki jajaran enam model berbeda. Dan dalam waktu dekat, Nio berencana memasuki pasar AS.

Ada desas-desus selama bertahun-tahun bahwa Nio akan mencoba menjual mobilnya di AS, dan mengingat seberapa besar negara kita, tampaknya tak terelakkan selama Nio tidak gulung tikar. Tapi sekarang CarNewsChina laporan bahwa CEO mengatakan itu pasti terjadi.

Berbicara kepada karyawan di acara perusahaan, salah satu pendiri dan CEO William Li mengatakan dia berencana untuk menjual Nio EVs generasi berikutnya di AS. Dia juga mengonfirmasi bahwa Nio masih berada di jalur yang tepat untuk memproduksi chip dan baterainya sendiri mulai tahun 2024. Dia dilaporkan percaya bahwa itu suatu keharusan jika perusahaan ingin menjadi menguntungkan.

Dengan asumsi rencana itu membuahkan hasil, Li mengatakan penghematan biaya akan signifikan. Baterai yang diproduksi sendiri akan menghemat delapan persen dibandingkan membeli baterai dari tempat lain, dan chip internal akan 10 persen lebih murah. Dia juga mengatakan tujuannya adalah untuk mencapai titik impas pada tahun 2024 dan menjadi menguntungkan di masa depan.

Di luar China, Nio sudah berekspansi ke beberapa negara di Eropa. Negara UE pertama untuk penjualan Nio termasuk Jerman, Belanda, Swedia, dan Denmark, tetapi perusahaan memiliki rencana untuk terus memperluas daftar tersebut selain bergabung dengan pasar AS.

Untuk mewujudkannya, Nio memperluas tenaga kerjanya dengan cepat. Sekarang mempekerjakan sekitar 30.000 orang, lebih dari dua kali lipat jumlah tahun lalu. Dengan belum ada tanggal resmi yang diumumkan untuk penjualan AS, dapat dimengerti bahwa beberapa orang akan tetap skeptis bahwa hal itu akan pernah terjadi. Tapi setidaknya Nio tampaknya menjadi perusahaan serius yang memiliki lebih dari sekadar Cina dalam pandangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *