Acara Rahasia di ‘Sega Touring Car Championship’ Menangkap Semangat Kemeriahan

Seni promosi Sega Touring Car Championship

Gambar: Sega

Ini tahun 1997. Raksasa menyapu teater di seluruh dunia. Michael Schumacher sekali lagi membuat a langkah putus asa untuk melindungi tawaran kejuaraan, kecuali kali ini tidak berhasil. Sebuah novel anak-anak tentang seorang penyihir berusia 11 tahun dirilis untuk pujian kritis dan komersial yang meluas dan tidak mungkin membayangkan penulisnya menyembunyikan pandangan yang sangat penuh kebencian. Pada Hari Natal di tahun yang penting itu, Anda juga dapat menyalakan semangat Anda Sega Saturnus untuk balap mobil touring cepat, hanya untuk menemukan sesuatu yang berbeda – khusus.

Malam telah tiba di Boom Town Circuit, dan bulan menggantung tinggi di atas awan. Tikungan pertama sekarang berjalan ke kanan, bukan ke kiri. Lapangan tengah dan puncak semua bangunan diselimuti warna putih. Lebih dalam ke pangkuan, Anda melesat melewati tribun kosong dan pohon pinus megah berserakan lampu. Natal telah datang ke jalur fiksi, untuk satu hari yang singkat — hari di mana setiap orang di seluruh dunia dapat bersaing untuk hak menyombongkan diri.

Ini adalah salah satu dari tiga “Acara Net Global” yang dijadwalkan Kejuaraan Mobil Touring Sega pada tahun 1997, sebuah game balapan dirilis untuk Saturnus awal tahun itu. Pada tanggal tertentu pada tahun 1997 dan 1998 – jika jam sistem Anda disetel dengan benar – Anda akan terjadi pada balapan khusus dengan waktu terbatas yang diatur dalam keadaan yang tidak biasa. Menyelesaikannya menghasilkan kode, yang dapat dimasukkan di situs web Sega atau dikirim dalam game langsung ke Sega, jika Anda adalah salah satu dari sedikit pemilik Saturnus yang beruntung dengan modem dial-up NetLink yang menghubungkan konsol Anda ke web. Mengirimkan kode mencatat waktu Anda di papan peringkat global.

Acara Natal adalah balapan sederhana di sekitar trek musim dingin, di mana para pemain akan bersaing untuk mendapatkan waktu terbaik. Yang berikutnya, ditetapkan pada 14 Februari 1998 – Hari Valentine – dengan anehnya diberi judul “Hit & Run” dan menugaskan para pembalap untuk menjatuhkan kerucut sebanyak mungkin, sambil juga berlomba untuk putaran tercepat. Acara Net Global terakhir pada Hari April Mop di tahun yang sama menandai uji coba waktu lainnya — hanya kali ini, berlari berlawanan arah dengan lalu lintas balapan lainnya.

Saat ini, pengembang tentu saja bisa menjadi jauh lebih kreatif dalam menyuntikkan sedikit semangat kemeriahan ke dalam game mereka. Minggu terakhir setiap tahun, misalnya, Rockstar mengubah segalanya Grand Theft Auto dunia terbuka menjadi a bencana iklim yang nyata. Dibandingkan dengan itu, gagasan untuk menyelenggarakan beberapa balapan bertema seputar liburan cukup aneh. Namun, pada tahun 1997? Itu pasti kejutan yang rapi.

Apa yang membuat Acara Net Global ini semakin menyenangkan adalah bagaimana mereka bekerja. Sekali lagi, semuanya dikendalikan oleh jam internal Saturnus — artinya, hingga hari ini, Anda dapat menyetel tanggal dan waktu konsol ke Natal ’97 dan ikut serta dalam balapan di sekitar Boom Town Circuit versi cermin yang bersalju. Begitulah yang saya alami, mungkin sekitar tahun 2009 karena saya masih terlalu muda untuk memikirkan semua ini di tahun 1997.

Secara teknis, tidak ada konten meriah STCC yang dianggap sebagai “liburan DLC”. Lagi pula, tidak ada yang benar-benar diunduh, dan Anda bahkan tidak perlu menghubungkan Saturnus Anda ke internet untuk memposting waktu Anda di papan peringkat Sega. Tetapi ketika saya berpikir tentang bermain game di hari libur, saya memikirkannya Kejuaraan Mobil Touring Sega. Game ini juga muncul di benak saya saat memikirkannya Eurobeat tahun 90-an yang epik. Itu bukan pembalap yang hebat – Reli Sega dan Daytona AS jauh lebih baik — tetapi game balap lain apa yang memberi Anda kesempatan untuk melayang a W202 Mercedes C-Class DTM ke pembuat rumah bersertifikat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *