Audi V-10 Terakhir Dengan 602 HP dan Penggerak Belakang

audi r8 gt 2023 abu-abu terlihat dari belakang saat melayang di tikungan di trek balap di depan matahari terbenam jingga.  asap ban mengepul dari roda belakang

Foto: Audi

Sejak 2006, R8 telah menjadi top dog dalam jajaran performa Audi. Didukung oleh V-10 5,2 liter yang dibagikan dengan sepupu perusahaan Italia-nya Lamborghini Huracan, R8 tetap menjadi salah satu supercar paling menyenangkan dan layak huni yang tersedia di pasaran saat ini. Setelah satu setengah dekade, saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada V-10 yang terhormat, tetapi petinggi Audi tidak akan membuangnya ke tong sampah sejarah tanpa perpisahan yang layak. Jadi mari kita sambut R8 GT edisi terbatas – alfa di antara anjing-anjing top.

Pengungkapan penuh: Audi sangat ingin saya menguji R8 GT, perusahaan menerbangkan saya ke Seville, Spanyol, yang jauh lebih hangat daripada rumah saya di Colorado, dan membiarkan saya lepas di trek balap lokal untuk membakar banyak ban untuk hari itu.

Terbatas pada 333 unit di seluruh dunia — diberi nomor berurutan dengan medalion pada kenop shift, tentu saja; hanya 150 contoh yang akan datang ke AS — R8 GT dirakit dengan tangan di pabrik Böllinger Höfe, yang kebetulan merupakan jalur yang sama yang menghasilkan Mobil balap Audi R8 LMS yang ganas. Kebetulan? Saya pikir tidak. Audi ingin memastikan bahwa V-10 terakhir dikenang sebagai yang paling dekat dengan mobil balap jalanan yang pernah diproduksi oleh merek tersebut.

Audi R8 GT 2023: Apa Itu?

audi r8 gt 2023 berwarna abu-abu diparkir di tepian jalur balap bergaris merah dan putih dengan matahari terbenam di latar belakang

Foto: Audi

Inti dari R8 GT tentu saja adalah 5.2 liter V-10, mesin yang sama yang ditenagai R8 V-10 Performa RWD. Mobil itu mengeluarkan tenaga 562 hp yang sehat. Pindah ke R8 GT memberi Anda keuntungan 40-hp yang substansial, meningkatkan output menjadi 602 hp dan torsi 413 lb-ft, menjadikannya mobil penggerak roda belakang terkuat yang pernah diproduksi Audi.

V-10 memberikan tenaga ke tanah melalui transmisi kopling ganda 7 kecepatan yang baru. Tidak hanya waktu perpindahan gigi yang lebih baik dari girboks mobil standar, tetapi rasio gir individu telah dipersingkat untuk meningkatkan akselerasi di setiap gigi.

interior audi r8 gt 2023, seluruhnya dilapisi kulit hitam dengan sabuk pengaman merah dan jahitan merah di jok bertuliskan 'r8 gt'

Foto: Audi

Membantu di departemen akselerasi, para insinyur Audi mencari segala cara untuk memangkas bobot mobil. Langkah-langkah penghematan berat termasuk mobil balap GT3– Roda tempa ringan yang terinspirasi, rem karbon-keramik standar, jok bucket ringan, dan suspensi sport yang menampilkan batang anti-roll plastik yang diperkuat serat karbon. Langkah-langkah ini menghasilkan penghematan bersih keseluruhan sebesar 55 pound, menurunkan bobot trotoar menjadi 3.516 pound.

Tenaga yang lebih besar, perpindahan gigi yang lebih cepat, dan bobot yang lebih ringan berarti R8 GT baru melaju hingga 60 mph dalam 3,3 detik dengan kecepatan tertinggi 199 mph.

Audi R8 GT 2023: Mode Torsi Belakang dan Penambahan Aero

audi r8 gt 2023 terlihat dari belakang saat berakselerasi di trek balap lurus.  ada bangunan panjang yang sejajar dengan trek di latar belakang dan matahari terbenam

Foto: Audi

R8 GT memiliki tenaga sebesar R8 all-wheel-drive tercepat, tetapi mengirimkan semuanya ke poros belakang saja. Untuk mengontrol semua tenaga itu – atau mengekstrak kesenangan maksimal dari kuda-kuda itu – Audi melengkapi R8 GT dengan mode Torsi Belakang.

Kenop di roda kemudi memungkinkan Anda memilih dari tujuh pengaturan kontrol traksi. Level 1 memungkinkan hampir tidak ada selip, sementara Level 7 memungkinkan Anda menikmati hukuman ban yang berlebihan. Fungsi ini juga memungkinkan Anda beradaptasi dengan mobil, dan output tenaganya yang kuat, seiring berkembangnya keakraban, kondisi jalan, dan keterampilan mengemudi Anda.

Jelas Audi mengharapkan mobil-mobil ini dikendarai dengan keras. Semua kekuatan itu membutuhkan kontrol, dan para insinyur Audi dengan senang hati membantu. GT hadir dengan kit aero serat karbon yang dipasang sebagai standar, termasuk splitter depan, bemper depan dive planes, penutup side skirt, elemen samping pengontrol aliran udara di bemper belakang, diffuser, dan sayap belakang dengan tunggangan gooseneck yang terinspirasi dari motorsport. mempertahankan aliran udara yang optimal.

Audi R8 GT 2023: Tayangan Lacak

tampilan belakang audi r8 gt 2023 berwarna abu-abu saat berbelok ke kiri di tikungan di trek balap.  audi merangkak naik di trotoar trek bergaris merah putih, langit gelap sebagai latar belakang

Foto: Audi

Seperti yang saya katakan, para insinyur Audi mengharapkan mobil-mobil ini dikendarai dengan keras, dan saya tidak ingin mengecewakan mereka. Begitulah kelompok jurnalis kami menemukan diri kami di Circuito Monteblanco, jalur uji coba kecil yang bagus di luar Seville, Spanyol.

Monteblanco memiliki salah satu peringkat FIA tertinggi dari trek mana pun di Eropa (FIA T1 / F2), artinya disetujui untuk menjadi tuan rumah segalanya termasuk pengujian Formula 1. Ini adalah campuran penyapu kecepatan tinggi dan jepit rambut kecepatan rendah yang menguji keberanian bahkan mobil balap terbaik, memperlihatkan kekurangan yang mungkin tetap tersembunyi di trek yang lebih rendah.

Yang membuat segalanya lebih sulit untuk R8 GT adalah hujan ringan yang muncul secara tak terduga tepat sebelum kami turun ke trek. Untungnya beberapa out-lap pertama kami adalah lead-follow di belakang salah satu test driver Audi, memungkinkan kami untuk merasakan level cengkeraman trek dan keseimbangan mobil. Tenaga lebih dari 600 kuda di trek yang licin bukanlah hal yang paling menginspirasi kepercayaan diri – bagi kami para pengemudi atau petinggi Audi yang dirakit sama.

Audi r8 gt 2023 berwarna abu-abu diparkir di trek balap, dilihat dari belakang, dengan garis merah dan putih yang mengekang di kedua sisi mobil dan langit gelap di latar belakang

Foto: Audi

Tidak perlu ada kekhawatiran, karena sekuat GT, itu juga salah satu supercar paling mudah diakses yang pernah saya kendarai. Anda akan mengharapkannya menjadi segelintir mencoba untuk menurunkan tenaga sebanyak itu dalam kondisi lembab, tetapi para insinyur Audi melakukannya dengan sangat baik dengan GT, memungkinkan saya untuk mendorong lebih keras dan lebih keras di trek yang tidak pernah benar-benar kering.

Untungnya, kami dapat menyelinap di sesi lain menjelang penghujung hari, saat trek benar-benar kering, memungkinkan saya untuk benar-benar mulai menguji batas mobil. Dan batasan itu sangat, sangat tinggi.

Dengan mode Belakang Torsi di Level 1, mobil memungkinkan putaran roda yang sangat kecil, pada dasarnya menyelamatkan Anda dari melakukan sesuatu yang konyol. Level 7 pada dasarnya mengatakan “Anda sendirian, semoga berhasil”, memberi Anda kemampuan untuk menyamping tanpa intervensi elektronik apa pun.

Terlepas dari level mana yang Anda pilih, Anda masih dapat memutar mobil (lagipula mobil ini memiliki lebih dari 600 kuda), tetapi sistem melakukan pekerjaan yang baik untuk memberikan jarak yang baik bagi mur di belakang kemudi untuk bermain sebelum semuanya menjadi terlalu menyamping.

Audi R8 GT 2023: Gaya

ujung depan audi r8 gt 2023 berwarna abu-abu, dilihat dari sisi kanan mobil.  roda hitam mobil, kaliper rem merah, dan lencana 'v10' hitam semuanya terlihat.

Foto: Audi

R8 GT 2023 memberikan penghormatan kepada R8 GT 2012 asli melalui interior hitam dengan highlight merah dan sulaman khusus di jok. R8 GT baru hanya tersedia dalam tiga warna di AS: Tango red, Daytona grey, dan Mythos black. Secara total, hanya 150 contoh yang akan dikirim ke AS, 50 di masing-masing warna cat tersebut; sayangnya, cat matte abu-abu Suzuka pada mobil uji media tidak akan tersedia di sini, tetapi pembeli AS mendapatkan satu bonus: Knalpot sport, yang lebih keras daripada yang tersedia di mobil pasar Euro karena peraturan Eropa yang lebih ketat. Peralatan standar tambahan termasuk lampu depan laser; spion serat karbon, bilah samping, dan kusen pintu; kemudi dinamis; sistem suara Bang & Olufsen; dan headliner yang dijahit dengan berlian.

Audi R8 GT 2023: Harga dan Putusan

audi r8 gt 2023 abu-abu terlihat dari depan saat melaju di tikungan jalan pegunungan yang berkelok-kelok saat senja

Foto: Audi

R8 selalu menjadi salah satu mobil paling berguna di kategorinya. Itu salah satu dari sedikit supercar yang bisa Anda kendarai setiap hari tanpa pengorbanan. Edisi GT akan langka di mana pun Anda berada di dunia, dan dengan harga lebih dari $250.000, lebih mahal dari $90.000 penggerak belakang model dasar R8.

Tapi keajaiban ada pada detailnya. R8 GT meningkatkan performa beberapa tingkat, tetapi tidak pernah kehilangan pendekatan dan kegunaan yang selalu menjadi ciri khas mobil ini. Itu adalah anjing alfa dari jajaran Audi, dan memiliki gonggongan yang besar, tetapi tidak pernah mau menggigit. Ini adalah pengiriman yang sangat pas untuk lini R8, dan beberapa orang beruntung yang bisa memilikinya diharapkan akan meluangkan waktu untuk merasakan mobil ini melakukan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *