Isuzu VehiCROSS dan Mercedes R107 SL Berbagi Satu Elemen Desain

Isuzu VehiCROSS dan R107 Mercedes-Benz SL berdampingan.

Foto: Isuzu & Mercedes Benz

Jika Anda menempatkan a R107 Mercedes Benz SL dan sebuah Isuzu VehiCROSS di samping satu sama lain, pada pandangan pertama, Anda mungkin akan menemukan bahwa mereka hampir tidak memiliki kesamaan. Tentu, keduanya mobil memiliki empat roda, lampu dan dua pintu, tapi selain itu – tidak banyak yang bisa diraih. Dapat dimengerti bahwa Anda sampai pada kesimpulan itu, tetapi saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa Anda SALAH.

Pola ribbed pada R107 Mercedes-Benz SL.

Foto: dave_7 melalui Wikimedia Commons

Faktanya, ada satu hal yang menyatukan R107 SL dan VehiCROSS di atas segalanya: pola berusuk yang aneh di pintu. Di VehiCROSS, ribbing sangat menonjol. Itu besar dan cukup banyak di tengah pintu. Namun, di SL, ini sedikit lebih halus. Ribbing aneh dimulai cukup banyak di bemper depan dan berlanjut sepanjang sisi mobil. Saya berani menebak Anda mungkin bahkan tidak menyadari R107 memiliki pola bergaris aneh yang dicap ke lembaran logam di sepanjang bagian bawah mobil. Dan itu ada di sana selama bertahun-tahun, hampir 20!

Ribbing pada Isuzu VehiCROSS.

Foto: Isuzu

Ini mungkin bukan jenis desain yang persis sama, tapi saya sangat suka membayangkan bahwa di suatu tempat di Jepang pertengahan 90-an, sebuah perancang melihat Mercedese R107 SL dan menyadari fitur terbaiknya – pola berusuk yang aneh – perlu dimasukkan ke dalam desain terbaru mereka.

Ya, saya tahu, benda bergaris aneh ini ada di lebih dari dua mobil ini, seperti Mitsubishi Eclipse generasi ketiga dan Pontiac Trans Olahraga. Namun, R107 SL dan VehiCROSS jauh lebih berlawanan secara diametris daripada mobil-mobil lainnya, namun tetap disatukan oleh satu kesamaan: garis-garis aneh di pintu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *