Drive Pertama Porsche 911 Carrera T 2023: Paling Ringan, Paling Murni 992

911 Carrera T adalah 992 yang disuling menjadi mobil pengemudi terbaik.

911 Carrera T adalah 992 yang disuling menjadi mobil pengemudi terbaik.
Gambar: Porsche

Itu Porsche 911 tidak pernah benar-benar semurah mobil baru, dan sekarang, di dalamnya generasi 992 saat ini, itu benar-benar mahal. Itu dasar Carrera mulai dari $107.550, dan meskipun mobil itu sangat kompeten, itu tidak memberi Anda kemampuan untuk memilih hal-hal seperti transmisi manual. Melangkah ke Carrera S harganya hampir $ 20.000 lebih, dan itu sebelum menambahkan barang bagus apa pun dari Porsche yang terkenal kejam A la carte daftar pilihan.

Di situlah Carrera Talias Goldilocks 911, masuk. Itu adalah trim paling terjangkau dari 911 jauh di awal era model tudung panjang, dan itu adalah diperkenalkan kembali pada tahun 2017 dengan generasi 991.2 sebagai spesifikasi pengemudi yang ringan, bagi orang-orang yang tidak melihat kebutuhan akan tenaga kuda ekstra dari Carrera S. Sekarang kembali, dan teman-teman, lebih baik dari sebelumnya.

Porsche 911 Carrera T 2023: Apa yang Baru

Porsche 911 Carrera T 2023 biru melaju di 6th Street Bridge baru LA pada malam hari.

Foto: Porsche

Untuk tahun 2023, 992 Carrera T mengikuti formula yang sama dengan versi sebelumnya tetapi meningkatkan segalanya menjadi 911 nirwana. Resepnya dimulai dengan drivetrain dasar Carrera, yang menawarkan tenaga 379 hp dan torsi 371 lb-ft yang sangat terhormat. Carrera T dapat dimiliki dengan manual tujuh kecepatan atau PDK delapan kecepatan dan secara eksklusif mengirimkan tenaga melalui diferensial selip terbatas mekanis ke roda belakang. (Porsche Torque Vectoring juga standar.) Untuk manual, shifter 10mm lebih pendek dari tuas persneling Carrera S standar dan pencocokan putaran dapat diaktifkan di semua mode berkendara. Ini adalah hal yang baik karena berkat sistem Sports Exhaust standar, semua orang akan memperhatikan jika Anda melakukan kesalahan pada tumit kaki.

Porsche 911 Carrera T 2023: Sasis dan Suspensi

Porsche 911 Carrera T 2023 biru menavigasi sudut peralihan.

Foto: Porsche

Fitur drivetrain saja sudah cukup untuk mengklasifikasikan Carrera T sebagai rad, tetapi Porsche tidak berhenti di situ. Sasisnya juga luar biasa, berkat penyertaan suspensi adaptif dan Porsche Active Stability Management Sport, yang biasanya tidak digunakan di basis Carrera dan menurunkan ketinggian kendara sebesar 10 mm. Hal ini memungkinkan T menjadi cukup beradab di kota dan kemudian, dengan putaran tombol mode drive, total hewan di ngarai. Fitur eksterior penting lainnya termasuk roda depan 20 inci dan belakang 21 inci Carrera S, bersepatu ban musim panas Pirelli. Rem baja adalah satu-satunya pilihan Anda, dan ini tidak apa-apa. Atap serat karbon adalah opsional.

Porsche 911 Carrera T 2023: Interior dan Penghematan Berat

Kursi bucket serat karbon Porsche hitam dengan lambang Porsche timbul di sandaran kepala.

Kursi ember karbon Porsche tidak akan tersedia di Carrera T saat peluncuran, tetapi Porsche berjanji akan segera hadir.

Di dalam, semuanya juga bagus. Kursi sport dasar adalah standar, tetapi unit daya 18 arah atau bahkan ember karbon dapat dipasang, dan setiap Carrera T dilengkapi dengan paket penghapusan kursi belakang. Ada beberapa bahan unik di dalam T, tetapi secara keseluruhan interiornya sederhana 992, yang bisa dibilang sangat bagus, terlepas dari keputusan bodoh Porsche untuk meletakkan minuman pengemudi tepat di bawah shifter. Itu membuat cupholder pengemudi tidak berguna pada mobil bertransmisi manual. Kembalikan tempat gelas 997 kepada kami. Mereka sempurna.

Carrera T akan menjadi 911 paling ringan yang dapat Anda beli pada tahun 2023 dengan berat 3.254 lbs – itu 100 lbs lebih ringan dari Carrera S, jadi kami tidak membicarakan perubahan bodoh. Untuk perbandingan lebih lanjut, 2003 996 Carrera 2 saya berbobot 3.020 lbs dan memiliki fitur kenyamanan dan keamanan yang jauh lebih sedikit. Itu juga menghasilkan sekitar 59 hp lebih sedikit.

Sebagian besar penghematan berat itu berasal dari berkurangnya peredaman suara dan perpindahan ke baterai lithium-ion yang ringan sebagai standar. Penghapusan kursi belakang juga membantu. Tanpa mengendarai Carrera standar secara berurutan, sulit untuk mengatakan seberapa besar perbedaan nyata yang dibuat oleh diet ini, tetapi lebih ringan hampir selalu lebih baik.

Porsche 911 Carrera T 2023: Kesan Mengemudi

Shifter transmisi manual tujuh kecepatan hitam pada Porsche 911 Carrera T 2023.

Carrera T adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan basis mesin Carrera dengan transmisi manual.
Foto: Porsche

Jika Anda belum cukup beruntung untuk mengendarai sebagian besar kisaran 911 saat ini, defisit 64-hp basis Carrera dibandingkan dengan Carrera S mungkin tampak seperti masalah besar. Saya di sini untuk memberi tahu Anda secara pasti bahwa di jalan, itu tidak benar. Anda benar-benar tidak akan melewatkannya. Drivetrain dasar Carrera sangat responsif dan diarahkan dengan sangat baik untuk digunakan di jalan raya sehingga mencapai kecepatan masuk penjara tidak memerlukan tenaga. Carrera T adalah mobil yang cepat. Titik. Menyebutnya apa pun hanyalah ego.

Mobil yang saya kendarai dilengkapi dengan jok karbon yang tidak tersedia saat peluncuran dan atap karbon, selain transmisi manual tujuh kecepatan. Itu tidak memiliki banyak pilihan, yang sempurna, dan itu mungkin mobil paling ringan yang dibawa Porsche untuk acara media drive.

Rute kami membawa kami ke Angeles Crest Highway yang terkenal di LA, yang, setelah curah hujan dan penurunan suhu baru-baru ini, berada dalam kondisi yang kurang ideal untuk berkendara dengan mobil cepat. Meskipun demikian, sifat 992 yang pada dasarnya ramah, ditambah dengan output yang sedikit lebih rendah dan set ban yang bagus, izinkan saya mendorong mobil dengan cukup keras – tentu saja dengan alasan.

Bahwa 911 brilian secara dinamis seharusnya tidak mengejutkan, tetapi Carrera T menangani dengan sangat mudah. Dibandingkan dengan yang jauh lebih mahal dan hardcore Tur GT3 Saya mengendarainya baru-baru ini, T jauh lebih sedikit bekerja. Ini adalah mobil yang lebih lambat, yang menyebabkan sebagian dari itu, tetapi juga lebih lembut, yang membuatnya lebih mudah didekati. Saya bisa memeras mobil sambil juga melakukan percakapan santai dengan penumpang saya. Ini bukan sesuatu yang dapat Anda lakukan dengan mudah dengan 911 yang lebih hardcore.

Setelah hanya satu pagi dengan Carrera T, saya dapat memberi tahu Anda dengan pasti bahwa ini adalah 911 yang harus Anda beli jika Anda berencana untuk mengemudi dengan keras. GTSnya luar biasa tapi sangat mahal, dan kemungkinan besar Anda tidak membutuhkan daya. Carrera S memang bagus, tetapi ini adalah mobil yang kurang fokus, dan untuk uang ekstra, Anda mendapatkan lencana dan akses ke pilihan gaya hidup lebih dari peningkatan kinerja yang nyata. Basis Carrera bagus, tetapi jika Anda menginginkan pengalaman berkendara dengan tiga pedal, ini adalah non-starter.

Porsche Carrera T 2023 akan diluncurkan ke dealer pada musim semi dengan harga dasar $118.050, termasuk biaya pengiriman $1.450. Tentu saja, sebagai pecandu konfigurator Porsche, saya telah menentukan mobil yang sempurna, sehingga menghemat banyak klik mouse. Lihatlah pekerjaanku, kamu perkasa, dan putus asa.

Porsche 911 Carrera T Bahama Yellow 2023 diparkir di depan sebuah gedung.

Spesifikasi Carrera T yang sempurna. Sama-sama.
Foto: Kyle Hyatt/Porsche

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *