The Citroën Berlingo 2CV Fourgonnette Adalah Jenis Retro Terbaik

Gambar untuk artikel berjudul The Citroën Berlingo 2CV Fourgonnette Adalah Jenis Retro Terbaik

Foto: Citroën

Citroën Berlingo 2CV Fourgonnette didasarkan pada Berlingo, pertama kali diperkenalkan pada tahun 1996, dan sekarang dalam generasi ketiganya, dengan varian diesel, bensin, dan semua-listrik. Terima kasih kepada coachbuilder Italia Caselani, pembeli sekarang juga dapat memesan versi yang terinspirasi dari 2CV, yang entah sangat murahan atau agak terinspirasi, tergantung pada bujukan Anda.

Bagi saya, saya tidak berpikir ini cheesy atau sangat terinspirasi dan lebih hanya hal yang saya bahagia ada di dunia — atau setidaknya mauaku ada ketika pesanan mulai bulan depan dan produksi dimulai pada bulan Januari. Hal tentang kit retro seperti ini adalah Anda mendapatkan mobil yang terlihat tua tetapi tidak ada masalah yang biasanya menyertai mobil tua, yaitu semuanya tidak aman dan rusak. Berlingo 2CV Fourgonnette berusaha menjadi yang terbaik dari kedua dunia — hal-hal modern di bawahnya tetapi dengan kulit yang terinspirasi oleh mobil yang pertama kali dibuat pada tahun 1951, Fourgonnette 2CV asli. Atau, bisa dibilang seperti koper bercangkang keras.

Anda tidak bisa mengatakan bahwa Caselani tidak memikirkannya. Saya mempersembahkan kepada Anda berikut ini, daftar perubahan yang sangat luas, melalui Citroën:

  • Panel ujung depan Berlingo telah dirombak total, memperlihatkan fitur-fitur yang menjadi ciri khas 2CV lama sejak dulu. Kisi-kisi, bemper dan lengkungan roda telah diganti dengan komponen fiberglass baru yang disesuaikan dengan rangka, yang mengintegrasikan klip dan baut untuk memasangnya. Semua komponen ini dirakit di bengkel Caselani di Lombardy, Italia Utara.
  • Kap berbentuk kubah V menyempit ke arah bagian bawah – itu “mencubit”, menggunakan jargon desainer sendiri – seperti sebelumnya. Mantel lurik timbul yang terkenal duduk di tengah panel ujung depan, memanjang di hampir keseluruhannya.
  • Lampu depan bundar sebagian terlepas dari kap mesin, dipasang ke dalamnya saat memanjang ke belakang – tidak seperti lampu asli yang sepenuhnya diimbangi. Interpretasi yang lebih modern dengan komponen yang sesuai dengan bagian kendaraan lainnya.
  • Alur dengan relief rendah di bagian atas lengkungan roda ditampilkan pada 2CV lama dan digunakan untuk ventilasi mesin.
  • Dengan potongan cekung bagian atas (atau berbentuk M, melebar ke arah atas), grilnya menarik dan khas Citroën, lambang dari 2CV AU. Chevron berlapis krom besar – ciri khas merek – disorot, diposisikan tepat di tengah kisi-kisi dan dilapis di atasnya, lebih menekankannya. Semua komponen inilah yang membentuk identitas van, menghubungkannya dengan sejarah dan reputasi Citroën. Kisi-kisi yang mengesankan sangat melengkung, terintegrasi ke ujung depan, dan membentuk satu dengan kap mesin seperti pada saat itu. Itu memanjang ke bawah dari kap mesin, memberi kesan bahwa lengkungan roda mengambang – pas dengan komponen kunci ini. Garis di atas lampu kabut, yang membentang di atas lebar penuh kendaraan, semakin memperkuat efek ini. Ini memberikan stabilitas pada wajah depan dan melebarkannya, memperkuat karakternya yang kokoh.
  • Secara visual, bumper depan lebih rendah daripada di Berlingo. Sementara bumper 2CV berlapis krom, yang ini dicat putih, kontras dengan bodinya. Ini menekankan sifat protektif dari komponen, sementara pada saat yang sama menginvestasikannya dengan modernitas tertentu.
  • Bagian samping, pintu belakang, dan atap semuanya telah diberi lapisan kedua, melengkapi bodywork Berlingo. Semua komponen fiberglass ini memberi penghormatan kepada terpal bergelombang 2CV yang sangat khas. Tetapi pada kendaraan ini, mereka murni dekoratif. Awalnya, mereka memiliki tujuan yang sebenarnya – merekalah yang membuat seluruh struktur menjadi kaku. Komponen-komponen lurik ini dan atap yang dibuat ulang – ditinggikan – adalah upaya yang disengaja untuk menciptakan gaya di mana bagian kompartemen penumpang kendaraan dipisahkan dari bagian kargonya. Ini sudah menjadi ciri van tua.
  • Di bagian belakang kendaraan, sebuah jendela vertikal kecil yang dibulatkan di bagian atas dan bawah memiliki fitur pada masing-masing pintu belakang Berlingo – penghargaan lebih lanjut untuk 2CV. Untuk nuansa yang lebih modern, segel hitam yang sangat tebal di sekitar jendela telah dilepas. Sedangkan untuk lampu berhenti dan lampu mundur kendaraan, bentuknya yang bulat sempurna menarik perhatian karena ukurannya yang tipis. Mereka dikelilingi oleh garis merah, membuatnya lebih terlihat dan memberi mereka nuansa yang lebih kontemporer.
  • Berbagai lokasi utama pada kendaraan berlapis krom – anggukan lain pada detail yang dimiliki 2CV. Ini berlaku untuk lampu depan, bubungan tengah kap, gril dengan chevron dan trim kontur, dop asli (yang masih diproduksi hingga saat ini) dan pegangan berlapis krom pada lampu depan yang digunakan untuk membukanya (untuk mengganti lampu). Hanya pegangan untuk membuka kap mesin saja yang belum disertakan pada versi baru ini.

Citroën tidak mengatakan berapa biaya van, meskipun akan sangat dapat dikonfigurasi dengan berbagai sumber daya yang disebutkan di atas, dan juga akan datang dalam tiga varietas berbeda, dari panel van seperti yang Anda lihat di atas hingga van penumpang asli, ditujukan untuk pedesaan Prancis.

Gambar untuk artikel berjudul The Citroën Berlingo 2CV Fourgonnette Adalah Jenis Retro Terbaik

Foto: Caselani

Berlingo baru ini juga merupakan pengingat bahwa kita dapat menggunakan lebih banyak mobil populer berlisensi resmi, bukan lebih sedikit. Mereka sepertinya tidak pernah membuat siapa pun marah, karena satu dan lain alasan, dalam hal apa pun, mungkin karena taruhannya cukup rendah. Juga siapa yang mungkin marah tentang Berlingo bergaya retro?

Gambar untuk artikel berjudul The Citroën Berlingo 2CV Fourgonnette Adalah Jenis Retro Terbaik

Foto: Citroën

Gambar untuk artikel berjudul The Citroën Berlingo 2CV Fourgonnette Adalah Jenis Retro Terbaik

Foto: Citroën

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *