Renault Merayakan 50 Tahun R5 Turbo Dengan One-Off EV Showcar

Render mobil listrik Renault R5 Turbo.

Flare: periksa. Lampu: periksa. Hanya satu pertanyaan yang tersisa, disko atau mobil konsep?
Gambar: Renault

Jika Anda merayakan ulang tahun ke-50 dari album film klasik yang hebat, Anda mungkin akan mendapatkan perilisan ulang atau beberapa pertunjukan langsung. Tetapi jika Anda merayakan ulang tahun ke-50 sebuah mobil, apa yang dapat Anda lakukan? Nah, dalam kasus Renault, Anda dapat memimpikan banyak konsep liar secara longgar terkait dengan model ikonik.

Mobil yang dimaksud tahun ini adalah Renault 5 dari tahun 1972, yang telah berusia 50 tahun. Untuk menandai momen penting tersebut, Renault sejauh ini telah bermitra dengan desainer arsitektur. Pierre Gonalons untuk membangun R5 listrik sekali pakai.

Sekarang, itu telah menggoda “reinterpretasi” yang luar biasa dari mobil balap R5 Turbo yang ikonik, yang mengemas tenaga listrik dan sayap belakang yang sangat besar. Aku menyukainya.

Render bagian belakang mobil listrik Renault R5 Turbo.

Sayap belakang itu konyol.
Gambar: Renault

Dari render yang dibagikan oleh Renault di Twitter, Anda dapat melihat lengkungan roda berkobar khas dari R5 Turbo. Ada juga diffuser belakang monster di sana, yang bisa mengikat mobil dengan baik ke “versi sport legendaris” yang menurut Renault dihormati di sini.

Tapi itu tidak semua kemunduran retro, oh tidak. Di bagian depan, terlihat ada bilah lampu LED lebar penuh, dan ada lampu depan dan lampu belakang LED kotak yang pas. kebutuhan desain setiap konsep EV yang bagus.

Terlebih lagi, terlihat ada lubang menganga di kap mesin. Untuk apa kita tidak tahu, karena itu pasti tidak dapat membantu pendinginan mesin, karena paket baterai dan motor kemungkinan tidak ada di dekat sana.

Di luar gambar penggoda yang Anda lihat di sini, detail mobil cukup ramping di tanah. Dalam sebuah pernyataan, Renault mengatakan “100 persen spektakuler” reinterpretasi listrik” dari R5 Turbo “terinspirasi oleh dunia video game.”

Pembuat mobil Prancis itu juga mengatakan pihaknya berharap mobil pameran “akan menggabungkan kegembiraan yang luar biasa dengan kinerja tingkat tinggi.”

Render bagian depan konsep R5 Turbo EV dari Renault.

Itu tidak terlihat seperti kursi yang praktis dan ramah keluarga?
Gambar: Renault

Renault akan mengungkap mobil pameran barunya secara online pada 22 September, sebelum dipamerkan di Prancis di Paris Motor Show.

Lalu, apa yang dilakukan Renault dengan mobil itu masih bisa ditebak. Mungkin satu atau dua panggung reli, atau mungkin mendaki bukit? Apa yang Anda ingin lihat dari EV retro ini setelah rusak penutupnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *