Supercross & Motocross Meluncurkan SuperMotocross, Dompet $10 Juta

Gambar untuk artikel berjudul Supercross dan Motocross Meluncurkan Playoff SuperMotocross Dengan Dompet $10 Juta

Foto: Olahraga Motor Feld

Persilangan antara Monster Energi Supercross dan Lucas Oil Pro Motocross tampak alami. Sebagian besar pembalap dan tim profesional bersaing di kedua kejuaraan setiap musim, dan American Motorcyclist Association (AMA) memberikan sanksi pada kedua seri tersebut. Di sana hanya satu penghalang jalan, meskipun: Kejuaraan memiliki promotor yang berbeda. Kedua belah pihak sekarang telah sepakat untuk menyelenggarakan seri playoff bersama dengan nama yang konyol, dan saya sangat menyukainya.

Kejuaraan Dunia SuperMotocross akan menjadi seri playoff tiga balapan diselenggarakan dalam kemitraan antara Feld Motor Sports, Inc. dan MX Sports Pro Racing, masing-masing promotor Supercross dan Motocross. SuperMotocross akan menjadi kompetisi pascamusim setelah Supercross dan Motocross menentukan juara mereka sendiri dan kualifikasi ke playoff ini akan ditentukan oleh performa musim reguler. 22 pembalap teratas dalam poin kejuaraan gabungan di kelas 450cc dan 250cc akan memenuhi syarat untuk mengikuti seri SuperMotocross kelas mereka.

Pengumuman Kejuaraan Dunia SuperMotocross

Para pebalap ini kemudian akan bersaing dalam dua putaran playoff SuperMotocross menuju putaran Kejuaraan Dunia di Los Angeles Memorial Coliseum pada 14 Oktober 2023. Mereka akan berlomba untuk mendapatkan hadiah $10 juta, yang terbesar dalam sejarah olahraga tersebut. Seri SuperMotocross akan diadakan di lapangan yang dirancang secara unik yang akan membutuhkan keterampilan dari kedua sisi balap off-road. Tidaklah mengejutkan untuk melihat kursus hybrid dengan bagian teknis dan lompatan besar Supercross dikombinasikan dengan aspek aliran kecepatan tinggi dari Motocross.

Kenneth Feld, Ketua dan CEO Feld Entertainment, Inc., mengatakan:

“Dengan terciptanya Kejuaraan Dunia SuperMotocross, kami mengambil langkah signifikan untuk mengembangkan olahraga ini menjadi seri yang akan lebih cocok untuk pasar global yang berkembang dan dampaknya terhadap penggemar dan sponsor kami. Ketika media dan teknologi terus berkembang, SuperMotocross akan dapat memanfaatkan inovasi ini untuk menjangkau audiens baru dan tumbuh secara eksponensial di tahun-tahun mendatang.”

Carrie Coombs-Russell, Chief Executive Officer, MX Sports Pro Racing, menambahkan:

“Kami merayakan 50 tahun American Motocross musim ini dan penciptaan Kejuaraan Dunia SuperMotocross dan bekerja sama dengan Supercross mungkin merupakan salah satu perubahan paling signifikan yang pernah dilakukan olahraga ini. Kolaborasi ini akan menciptakan satu-satunya seri balap off-road di planet ini yang menyediakan infrastruktur yang didukung penuh, mulai dari pengembangan amatir hingga peringkat profesional bagi pesaing global untuk berlomba di trek paling menantang dan menuntut di dunia.”

SuperMotocross akan menjadi akhir yang spektakuler untuk musim ini karena musim Supercross biasanya berlangsung dari Januari hingga awal Mei, diikuti oleh Pro Motocross dari akhir Mei hingga awal September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *