Eksekutif Amtrak Menerima Bonus Enam Angka, Menerima Hibah Federal

Gambar untuk artikel berjudul Amtrak Execs Menerima Bonus Enam Angka saat Kereta Api Berjuang untuk Mempekerjakan Staf

Foto: Daniel Slim/AFP (Gambar Getty)

Di Amerika Serikat, pegawai negeri dengan bayaran tertinggi adalah pelatih olahraga perguruan tinggi. Misalnya, Mel Tucker menandatangani perpanjangan selama satu dekade November lalu untuk melanjutkan sebagai pelatih kepala tim sepak bola Michigan State University dengan gaji $9,5 juta per tahun. Sebaliknya, Gubernur Michigan, Gretchen Whitmer, menerima gaji tahunan sebesar $159.300. Namun, program atletik universitas besar menghasilkan pendapatan yang cukup untuk membenarkan gaji tujuh digit. Lebih sulit untuk membenarkan chief executive officer Amtrak dibayar lebih dari Presiden Amerika Serikat. Ini bahkan lebih hampir mustahil untuk berargumen bahwa seorang eksekutif Amtrak harus menerima bonus senilai lebih dari setengah gaji mereka.

The New York Times baru-baru ini melaporkan bahwa sembilan eksekutif di Amtrak masing-masing menerima bonus lebih dari $200.000 selama tahun fiskal 2021. CEO Amtrak Stephen Gardner dibayar bonus $293.000 pada tahun 2021 saat dia menjadi presiden perusahaan. Berdasarkan Jurnal Wall Street, CEO Amtrak sebelumnya, Bill Flynn, memiliki gaji tahunan sebesar $475.000 sebelum pensiun pada tahun 2022. Perusahaan kereta api penumpang nirlaba yang dimiliki oleh pemerintah federal telah menyatakan bahwa bonus sangat penting untuk “menarik dan mempertahankan bakat” di perusahaan. Amtrak juga mengatakan bahwa bonus didasarkan pada metrik kinerja seperti penumpang dan pendapatan.

Sementara bonus berbasis kinerja, ada ketidakpuasan dengan struktur perusahaan yang memungkinkan hal ini terjadi. John Samuelsen, presiden Serikat Pekerja Transportasi, berkata, “Mereka memberi diri mereka sendiri bonus lemak yang bagus dari punggung pekerja yang terpapar bahaya. Itu hanya menggarisbawahi alasan mengapa harus ada perwakilan pekerja di dewan Amtrak.”

Tidak jelas persis kriteria apa yang digunakan untuk menentukan bonus di Amtrak. Penumpang masih turun sepertiga dari sebelum pandemi. Sebagian besar staf perusahaan diliburkan selama puncak awal pandemi, dan perusahaan masih berjuang untuk mempekerjakan cukup banyak pekerja untuk kembali ke tingkat kepegawaian pra-pandemi. Amtrak memiliki menerima hibah federal $8 juta untuk program pelatihan pekerja untuk meringankan masalah ini.

Ini adalah dilema unik Amtrak menjadi bisnis milik negara yang menyediakan layanan penting bagi banyak orang di seluruh negeri. Ini harus dapat memberikan kompensasi eksekutif yang kompetitif dengan sektor swasta, tetapi tidak dengan mengorbankan pekerja yang menjaga layanan tetap berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *