Kematian Volkswagen Golf Mungkin Datang di Akhir ICE

Gambar untuk artikel berjudul Kematian Volkswagen Golf Mungkin Datang Di Akhir ICE

Gambar: Volkswagen

Kematian mobil pembakaran internal kemungkinan akan dimulai dengan penawaran terkecil dan termurah. Tulisan itu sudah terlihat di dinding untuk beberapa waktu sekarang. Tahun lalu, kepala eksekutif Audi Markus Duesmann mengatakannya tidak terlihat bagus untuk A1, kendaraan terkecil Ingolstadt. Itu sedikit mengecewakan, tapi tentu saja Audi jauh lebih dari A1. Itu tidak pada tingkat – secara hipotesis – Volkswagen membunuh Golf. Itu benar-benar tidak terpikirkan.

Nah, ternyata Volkswagen memiliki mulai memikirkannya, dan mungkin yang terbaik adalah kita semua mulai melakukan pemanasan terhadap gagasan itu juga. Dorongannya sama: Euro-7, peraturan emisi Uni Eropa yang akan datang, akan dimulai pada tahun 2025. Pembersihan dan kontrol knalpot yang akan dibutuhkan pemerintah pada mobil bertenaga gas setelah titik itu diperkirakan akan menaikkan harga stiker antara 3.000 dan 5.000 euro. Kendaraan yang lebih besar dan lebih mahal dapat menyerap biaya itu dengan cukup baik — lagi pula, apa lagi $ 3K untuk Touareg $ 55.000?

Premi itu menjadi lebih sulit untuk dibenarkan pada Golf 20.000 euro. Dan sementara teknologi EV suatu hari nanti akan menjadi canggih dan cukup terjangkau untuk dicapai dengan mobil kecil dan murah, hari itu belum tiba. Jadi, Volkswagen memiliki keputusan untuk dibuat tentang Golf roti-dan-mentega: biarkan ia menjalani hari-harinya seperti yang kita kenal sekarang, atau berikan satu generasi lagi – kemungkinan final dan singkat. Seperti yang dikatakan oleh bos baru Volkswagen Thomas Schäfer ke publikasi Jerman Welt, melalui penerjemah Google:

“Dengan mobil kecil, biaya tambahan ini hampir tidak bisa diserap. Jadi mobilitas entry level dengan mesin pembakaran akan jauh lebih mahal,” katanya. Harga awal 10.000 euro tidak akan ada lagi di masa depan. “Mobilitas individu adalah kebutuhan dasar dan harus tetap dapat dicapai di masa depan,” kata Schfer. Solusinya adalah elektromobilitas.

[…]

Schäfer membiarkan terbuka apakah akan ada edisi baru untuk VW Golf, mobil terlaris di Eropa. Karena arah politik diatur untuk elektromobilitas dan permintaan untuk itu berkembang pesat, “kita harus melihat apakah layak mengembangkan kendaraan baru yang tidak bertahan selama tujuh atau delapan tahun penuh,” katanya. Itu “sangat mahal”. Mereka saat ini sedang mengerjakan upgrade Golf 8 saat ini. Belum diputuskan apakah Golf 9 akan datang ke pasar setelah itu: “Kami akan tahu lebih banyak dalam dua belas bulan.”

Golf biasa telah absen dari pantai kami selama sekitar satu tahun sekarang, dan GTI dan Golf R yang berpusat pada penggila semua orang Amerika dapatkan. Tentu, Golf tidak pernah menjadi pemain volume di segmen kompak di sini, tetapi di Eropa, itu ada di mana-mana. Gagasan untuk mengendarainya menuju matahari terbenam, hanya untuk digantikan oleh nomor periode ID yang jauh lebih mahal sangat menyinggung saya, tetapi Volkswagen hanya ingin melihat ke depan. Saya juga akan melakukannya, jika tahun 2010-an adalah memalukan bagiku seperti halnya untuk pembuat mobil terbesar kedua di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *