Bagaimana Printer 3D Dapat Membantu Mengatasi Semua Masalah Mobil Anda

Cetakan pertama saya, yang memecahkan masalah

Cetakan pertama saya, yang memecahkan masalah “tidak memiliki model NSX di meja saya.”
Foto: Steve Da Silva

Saya ingin kembali ke sepeda motor, dan itu berarti menggali helm Shoei RF-1200 saya dari rak paling atas lemari saya. Ini adalah helm yang bagus, nyaman dan protektif dalam ukuran yang sama, tetapi memiliki kekurangan yang selalu saya benci: Sebuah punggungan, membentang di bagian depan chin bar, yang membuat pemasangan GoPro di depan menjadi tidak mungkin.

Punggungan itu berarti palang tidak akan muat dipasang di permukaan datar, jadi Anda perlu menemukan area terdekat di helm yang bisa — di samping, beberapa inci ke belakang dari depan helm. Itu berarti menggunakan tambal sulam konektor, kumpulan sambungan, untuk mengarahkan kamera ke posisi yang agak masuk akal.

Atau, Anda bisa membeli printer 3D, dan masalah Anda adalah terselesaikan.

Anda melihat ini?  Ini buruk.

Anda melihat ini? Ini buruk.
Foto: Steve Da Silva

Memasang satu kamera aksi tertentu pada satu helm tertentu adalah kasus penggunaan khusus yang tidak masuk akal. Tidak ada perusahaan yang akan meluangkan waktu untuk merancang, membuat, dan menjual dudukan khusus untuk Shoei saya — pasar tidak ada di sana. Tetapi jika saya bisa membuat braket saya sendiri, Saya tidak bergantung pada perusahaan mana pun dengan motif keuntungan. Saya hanya bisa menyelesaikan masalah saya.

Masalah-masalah kecil yang mengganggu ini adalah beberapa bagian yang paling menjengkelkan dalam mengerjakan mobil. Potongan trim plastik kecil yang belum diproduksi sejak tahun sembilan puluhan, kunci pas berbentuk aneh diperlukan untuk mengakses filter oli yang terselip. Bagian-bagian ini sangat spesifik, sangat sulit untuk dijual, sehingga perusahaan tidak akan pernah menyelesaikan masalah Anda. Namun, penggemar lain akan melakukannya.

Ini?  Ini lebih baik.

Ini? Ini lebih baik.
Foto: Steve Da Silva

Saya memecahkan masalah kamera helm kecil saya dengan mencetak model yang telah dirancang orang lain. Klip GoPro sederhana, dibentuk agar sesuai dengan lekukan dan tonjolan helm full-face saya. Ini adalah metode yang sama yang saya gunakan untuk memperbaiki Masalah pengisian minyak miataku masalah kunci pas filterku masalah penghapusan konsol tengah. Ini metode yang sama Anda dapat digunakan untuk memperbaiki Masalah klip trim E36milikmu Masalah pemasangan ponsel B6atau Anda Masalah pelepasan pintu bahan bakar Chrysler TC By Maserati.

Pencetakan 3D membebaskan Anda dari skala ekonomi, dan memungkinkan Anda membuat objek nyata dan nyata yang tidak akan pernah diproduksi oleh perusahaan mana pun. Untuk mobil, mulai dari klip berusia puluhan tahun hingga alat yang disesuaikan dengan kebutuhan, semuanya terjangkaudy untuk membantu Anda keluar dari kemacetan yang sangat spesifik. Printer 3D bisa menjadi semurah $ 100 (untuk unit persis yang saya miliki, saya dapat menambahkan) dan dapat menyelamatkan Anda dari sakit kepala ketika alat ultra-spesifik yang Anda butuhkan tiba-tiba muncul di tempat tidur cetak Anda. Pilih satu. Anda akan berterima kasih kepada saya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *